9.Cara Membuat Tabel di Word
Cara Membuat Tabel di Word
Berbeda dengan cara membuat tabel di Microsoft Excel, aplikasi Word menyediakan fitur yang tergolong terbatas. Meski begitu, cukup powerfull untuk pembuatan tabel sebagai informasi pendukung pada tulisan.
Nah, berikut kami uraikan langkah-langkah pembuatannya:
Cara Menambahkan Tabel Kosong di Word
Cara membuat tabel di Word 2010, dan versi lain, kamu harus membuat tabel kosong terlebih dahulu. Untuk menambahnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
- Silahkan kamu tempatkan kursor teks di dalam lembar kerja yang akan ditambahkan tabel.
- Pilih tab insert pada bagian atas, tepatnya dekat dengan tab Home.
- Silahkan pilih menu Table.
- Setelah di klik menu Table, maka akan tampil menu drop-down. Isi menu berupa kotak-kotak. Silahkan
Kamu seret dengan kursor mouse sesuai dengan baris yang kamu inginkan. Sesuaikan juga jumlah kotak jingga sesuai jumlah yang kamu butuhkan.
- Untuk mengisi teks di dalam kolom, silahkan kamu tempatkan kursor ke dalam tabel. Kemudian, silahkan mulai menulis.
- Jika ingin berpindah ke kotak lain untuk menulis, silahkan gunakan tombol Tab. Atau, bisa juga menggunakan tombol panah yang ada pada keyboard.
- menggunakan tombol panah yang ada pada keyboard.
Komentar
Posting Komentar